Kapan PIP Kemdikbud Tahap 3 Cair di Rekening Siswa SMA? Cek Penerima Uang BLT Oktober Rp1 Juta BNI Lewat HP

- 14 Oktober 2023, 15:10 WIB
Ilustrasi- Rekening SimPel BNI, kapan PIP Kemdikbud tahap 3 cair di rekening siswa SMA, cek penerima Uang BLT Oktober Rp1 juta BNI lewat HP di sini.
Ilustrasi- Rekening SimPel BNI, kapan PIP Kemdikbud tahap 3 cair di rekening siswa SMA, cek penerima Uang BLT Oktober Rp1 juta BNI lewat HP di sini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip
 
BERITA DIY - Simak informasi kapan PIP Kemdikbud tahap 3 cair di rekening siswa SMA, cek penerima Uang BLT Oktober Rp1 juta BNI lewat HP di sini.
 
Siswa SMA banyak yang mencari tahu kapan PIP Kemdikbud tahap 3 akan kembali cair di rekening SimPel BNI. 
 
Lantas kapan sebenarnya BLT PIP dari Kemdikbud tahap 3 Rp1 juta akan cair di rekening BNI siswa SMA?
 
Simak informasi kapan PIP Kemdikbud tahap 3 cair di rekening siswa SMA dan cara cek penerima Uang BLT Oktober Rp1 juta BNI lewat HP di sini.
 
Kabar gembira bagi penerima PIP Kemdikbud tahap 3, pasalnya uang BLT Rp1 juta akan segera cair di rekening SimPel BNI milik siswa.
 
 
Dengan begitu siswa sekolah bisa segera cek penerima uang BLT PIP tahap 3 di link resmi Kemdikbud yang bisa diakses melalui HP.
 
Pada tahap 3 penyaluran BLT PIP tahun 2023, pemerintah melalui Kemdikbud sudah menyiapkan uang bantuan sebesar Rp2,9 miliar.
 
Adapun dana tersebut nantinya akan dibagikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang telah memenuhi syarat penerimaan BLT PIP tahap 3.
 
Siswa SD akan mendapatkan uang BLT hingga Rp450 ribu, sedangkan siswa SMP akan memperoleh dana sebesar Rp750 ribu di rekening SimPel BRI.
 
 
Begitu pula dengan siswa SMA yang akan mendapatkan suntikan dana pendidikan hingga Rp1 juta di rekening BNI pada Oktober - Desember 2023 mendatang.
 
Bantuan tahap 3 ini hanya akan cair di rekening SimPel siswa yang belum pernah mendapatkan uang PIP pada bulan Januari - September 2023 lalu.
 
Cek Penerima PIP Oktober
 
1. Masuk ke laman Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id
 
2. Cari kolom pencarian PIP
 
3. Isikan NIK siswa, NISN, dan hasil penjumlahan
 
4. Klik " Cari Penerima PIP "
 
Nantinya informasi terkait status penerimaan PIP Kemdikbud akan muncul pada layar HP.
 
 
Siswa yang mendapati status SK Pemberian dengan tanda Dana Sudah Masuk pada Oktober 2023, itu berarti uang BLT PIP dari Kemdikbud tahap 3 ini sudah ditransfer di rekening SimPel masing-masing.
 
Dengan begitu siswa bisa langsung mengambil uang bantuan PIP tersebut baik melalui ATM maupun rekening SimPel.
 
Demikianlah informasi kapan PIP Kemdikbud tahap 3 cair di rekening siswa SMA, cek penerima Uang BLT Oktober Rp1 juta BNI lewat HP di sini.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x