SELAMAT! PIP Masuk ke Rekening 9,8 Juta Siswa Pemilik NIK NISN Bertanda Ini, Cek Nama Penerima Oktober 2023

- 14 Oktober 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi - Informasi PIP masuk ke rekening 9 jutaan siswa pemilik NIK NISN bertanda di dan cara cek nama penerima pada Oktober 2023.
Ilustrasi - Informasi PIP masuk ke rekening 9 jutaan siswa pemilik NIK NISN bertanda di dan cara cek nama penerima pada Oktober 2023. /ANTARA FOTO/OLHA MULALINDA

BERITA DIY - Selamat, PIP masuk ke rekening 9,8 juta siswa pemilik NIK NISN bertanda berikut ini. Simak cara cek nama penerima pada Oktober 2023.

PIP merupakan bantuan pendidikan yang diberikan Kemdikbud Ristek kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK.

BLT PIP ditujukan untuk membantu siswa dalam memenuhi kebutuhan pendidikan, jadi bisa untuk beli peralatan belajar, transportasi hingga uang saku.

Penerima PIP 2023 dialokasikan ada sebanyak 14.303.732 siswa SD, SMP, SMA dan SMK di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: Alhamdulillah Siswa Pemilik NIK NISN dari Golongan Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali, Tanpa Terdaftar PIP 2023

Adapun besaran PIP ditentukan jenjang pendidikan. Nominal bantuan PIP untuk siswa SD yaitu Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, siswa SMA dan SMK Rp 1 juta.

Pencairan BLT PIP hingga Rp 1 juta dilakukan langsung ke rekening SimPel dari BRI, BNI maupun BSI yang dimiliki para siswa.

Nah, siswa bisa mendapatkan PIP jika termasuk siswa pemegang KIP; siswa dari keluarga miskin atau keluarga rentan miskin; dan siswa dengan pertimbangan khusus seperti:

- Dari keluarga peserta PKH atau keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera;
- Berstatus yatim piatu, yatim, piatu dari sekolah, panti sosial atau panti asuhan; terkena dampak bencana alam.
- Siswa tidak bersekolah (drop out) yang diharapkan kembali bersekolah;
- Siswa yang mengalami kelainan fisik, korban musibah, dari orang tua yang mengalami PHK, di daerah konflik, dari keluarga terpidana, berada di Lapas, memiliki lebih dari 3 saudara yang tinggal serumah;
- Peserta pada lembaga kursus atau satuan pendidikan non formal lainnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah