Sudah Ditransfer ke Rekening! Cek Penerima PIP cair Juli 2023 di HP, Siswa Dapat Tanda Ini Ambil Uang ke ATM

- 27 Juli 2023, 11:51 WIB
Ilustrasi - Sudah ditransfer ke rekening! Cara cek penerima PIP cair Juli 2023 di HP pakai NISN & NIK, siswa yang dapat tanda ini ambil uang ke ATM.
Ilustrasi - Sudah ditransfer ke rekening! Cara cek penerima PIP cair Juli 2023 di HP pakai NISN & NIK, siswa yang dapat tanda ini ambil uang ke ATM. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Sudah ditransfer ke rekening! Cara cek penerima PIP cair Juli 2023 di HP pakai NISN & NIK, siswa yang dapat tanda ini ambil uang ke ATM.

Siswa SD, SMP, SMA, SMK sederajat dapat segera cek status pencairan PIP 2023 online lewat HP. Pada Juli 2023 merupakan jadwal cair PIP termin 2.

Bantuan sudah ditransfer ke rekening SimPel. Segera ikuti cara cek penerima PIP yang cair Juli 2023 pakai NISN dan NIK. Nanti siswa yang sudah menerima tanda khusus bisa ambil uang di ATM. 

Puslapdik Kemendikbudristek terus menyalurkan bantuan kepada anak usia sekolah dari golongan keluarga miskin dan rentan miskin yang dilakukan lewat Program Indonesia Pintar.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa Dapat 5 TANDA INI Bisa Cair Lagi Tahun 2024 Rp1 Juta, Cek NIK NISN KIP di Sini

Penyalurannya dilakukan lewat bank himbara, yakni Bank BRI untuk siswa SD dan SMP, lewat Bank BNI untuk siswa jenjang SMA dan SMK, serta lewat Bank BSI untuk siswa SD sampai SMA/SMK di Aceh.

Bantuan ini diberikan kepada siswa untuk dapat digunakan dalam memenuhi kebutuhan pribadi siswa guna mendukung upaya dalam bersekolah. Kemdikbud memberikan bantuan ini satu kali per tahun.

PIP diberikan dalam bentuk uang tunai, tujuannya agar uang tersebut dapat dimanfaatkan secara fleksibel oleh siswa, bisa untuk ongkos transport hingga membeli alat-alat sekolah.

Jumlah penerima PIP di Indonesia mencapai jutaan siswa. Data nama penerima dapat dicek secara online lewat website SIPINTAR. Siswa yang terdaftar di SIPINTAR akan dapat bantuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x