Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Tanggal Cair di SINI, Begini Cara Daftar KIP Modal SKTM, KTP, KK

- 23 Maret 2023, 10:45 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanggal cair Rp1 juta ke SimPel, daftar online di sini bisa dapat KIP hanya modal KTP, KK dan SKTM.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanggal cair Rp1 juta ke SimPel, daftar online di sini bisa dapat KIP hanya modal KTP, KK dan SKTM. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak informasi lengkap cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tanggal cair uang hingga Rp1 juta ke SimPel, bisa juga daftar online di sini agar dapat KIP atau Kartu Indonesia Pintar hanya modal KTP, KK dan SKTM.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar hanya dibagikan untuk siswa atau peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK yang kondisi ekonomi keluarganya miskin atau rentan miskin.

Agar bisa dapat PIP Kemdikbud 2023, siswa harus mendapatkan KIP dan terdaftar sebagai nominasi penerima di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos dengan membawa NIK, NISN dan Surat Keterangan Tidak Mampu atau STKM yang diminta di kantor desa, KTP serta KK.

Tidak sampai disitu, PIP Kemdikbud 2023 akan cair ke rekening SimPel BNI dan BRI jika nama siswa sudah tercantum di pip.kemdikbud.go.id dan melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Jadwal Pencairan Termin 1, NIK NISN Ini Bisa Dapat Lagi BLT Rp1 Juta

Hal yang disebutkan di atas wajib dilakukan jika ingin Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta cair ke rekening SimPel.

Namun perlu dipahami juga, tidak semua jenjang pendidikan yang terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK mendapatkan nominal Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023, karena nominal masih-maing tingkat akan berbeda-beda.

Nominal PIP Kemdikbud 2023

Segini nominal PIP Kemdikbud 2023 yang berbeda tiap tingkatnya, hal itu dikarenakan semakin tinggi jenjang pendikan makan semakin banyak kebutuhan siswa tersebut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x