Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Jadwal Pencairan Termin 1, NIK NISN Ini Bisa Dapat Lagi BLT Rp1 Juta

- 22 Maret 2023, 11:14 WIB
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal pencairan termin 1, NIK dan NISN kriteria ini bisa dapat lagi BLT Rp1 juta.
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal pencairan termin 1, NIK dan NISN kriteria ini bisa dapat lagi BLT Rp1 juta. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Ketahui informasi selengkapnya mengenai cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 dan jadwal pencairan Termin 1, NIK dan NISN kriteria ini bisa dapat lagi Bantuan Langsung Tunai atau BLT Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 masih bergulir hingga tahun ini. Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah tertera sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id saat ini tengah menunggu jadwal pencairan termin 1 ke rekening tabungan SimPel BRI dan BNI.

Sama dengan BLT Kemensos, PIP Kemdikbud tentunya punya kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penerima PIP agar uang hingga Rp1 juta dapat cair.

Syarat utama PIP Kemdikbud 2023 ini yaitu siswa yang dalam kondisi miskin atau rentan miskin. Siswa juga harus memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP dan NIK serta NISN sudah terdaftar di DTKS Kemensos ataupun usulan sekolah.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: 2 Cara agar Siswa SD SMP SMA Dapat KIP, BLT Rp1 Juta Cair Khusus NIK NISN Ini

Siswa yang dalam kondisi tersebut disarankan untuk mendaftar PIP Kemdikbud 2023 agar terima BLT Rp1 juta karena cara daftarnya terbilang cukup mudah untuk dilakukan.

Peserta didik yang sudah terdaftar di DTKS atau melalui Dinas Pendidikan, silahkan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN untuk bisa melakukan aktivasi rekening.

Cara Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023

Berikut langkah-langkah cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 agar bisa melakukan aktivasi rekening SimPel di BNI dan BRI:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x