Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Khusus Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta, Daftar di sini Dapat KIP

- 17 Maret 2023, 10:55 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, khusus siswa pemilik NIK dan NISN ini  dapat uang Rp1 juta, daftar di sini agar dapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, khusus siswa pemilik NIK dan NISN ini dapat uang Rp1 juta, daftar di sini agar dapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak berikut ini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, khusus siswa pemilik NIK dan NISN ini bisa dapat uang Rp1 juta, bisa daftar di sini agar dapat Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 ini memang menjadi sasaran bagi siswa SD, SMP, SMA atau SMK yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT yang dapat menunjang pendidikan.

Nominal yang akan diterima oleh siswa PIP Kemdikbud 2023 mencapai total Rp1 juta, tetapi hanya terutuk siswa SD hingga SMA yang telah memiliki KIP. Oleh karena itu, untuk mendapatkan KIP siswa harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Melalui website pip.kemdikbud.go.id, siswa terdaftar DTKS dan pemegang KIP bisa cek nama penerima untuk bisa melanjutkan aktivasi rekening tabungan SimPel BNI atau BRI.

Baca Juga: Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Kriteria Ini Bisa Dapat Lagi Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id

Cara Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023

Berikut langkah-langkah cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di login dashboard pip.kemdikbud.go.id agar uang hingga Rp1 juta bisa diraih:

1. Buka website pip.kemdikbud.go.id

2. Masukkan NIK dan NISN

3. Selesaikan penjumlahan pada kolom yang tersedia.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x