Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023: 2 Cara agar Siswa SD SMP SMA Dapat KIP, BLT Rp1 Juta Cair Khusus NIK NISN Ini

- 21 Maret 2023, 11:27 WIB
cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 2 cara agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat KIP, BLT Rp1 juta cair khusus NIK dan NISN ini di rekening SimPel.
cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 2 cara agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat KIP, BLT Rp1 juta cair khusus NIK dan NISN ini di rekening SimPel. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Berikut informasi cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 2 cara agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat KIP. BLT Rp1 juta cair khusus NIK dan NISN ini di rekening SimPel.

PIP Kemdikbud 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang diperuntukkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah terdaftar di DTKS sebagai layak PIP dan memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Siswa yang telah terdaftar dan punya KIP bisa akses pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima agar bisa aktivasi rekening dan terima uang Rp1 juta di rekening SimPel BRI dan BNI.

Peserta didik yang ingin dapat PIP Kemdikbud 2023 harus dapatkan KIP terlebih dahulu. Simak 2 cara di artikel ini agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat Kartu Indonesia Pintar dan raih BLT Rp1 juta, namun hanya cair ke pemilik NIK dan NISN ini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Tanggal Berapa? Ini Penyebab BLT Rp1 Juta Siswa KIP Belum Ditransfer ke SimPel BRI BNI

Dana PIP hanya diperuntukkan bagi siswa SD hingga SMA yang miskin atau rentan miskin, oleh karena itu Anda yang sedang dalam kondisi tersebut disarankan untuk daftar PIP Kemdikbud 2023 agar dapat BLT hingga Rp1 juta.

Siswa yang belum memiliki KIP tak perlu khawatir, Anda bisa mendaftarkan diri sebagai layak PIP asalkan memenuhi persyaratan dari Kemdikbud sebagai layak PIP di DTKS.

Dengan mendaftarkan diri di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan melalui usulan sekolah atau Dapodik. Nantinya siswa akan mendapatkan KIP agar bisa terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub