PIP Kemdikbud 2023 Cair Tanggal Berapa? Ini Penyebab BLT Rp1 Juta Siswa KIP Belum Ditransfer ke SimPel BRI BNI

- 20 Maret 2023, 11:53 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair tanggal berapa? ini penyebab BLT Rp1 juta siswa SD, SMP, SMA punya KIP belum ditransfer ke SimPel BRI dan BNI.
PIP Kemdikbud 2023 cair tanggal berapa? ini penyebab BLT Rp1 juta siswa SD, SMP, SMA punya KIP belum ditransfer ke SimPel BRI dan BNI. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Baca informasi lengkap PIP Kemdikbud 2023 cair tanggal berapa? ini penyebab BLT Rp1 juta siswa KIP SD-SMA belum ditransfer ke SimPel BRI dan BNI.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 kembali cair tahun ini, hal itu sangat dinantikan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang telah terdaftar PIP dan memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) di DTKS dan Dinas Pendidikan.

Peserta didik bisa cek nama penerima PIP Kemdikbud di pip.kemdikbu.go.id pakai NIK dan NISN agar bisa melakukan aktivasi rekening SimPel di bank BNI dan BRI agar ditransfer uang hingga Rp1 juta.

Lalu, tanggal berapa PIP Kemdikbud 2023 akan masuk ke SimPel BRI dan BNI? dan penyebab uang belum ditranfer, padahal sudah punya rekening SimPel dari penerimaan sebelumnya, simak informasi selengkapnya di artikel ini.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2023 Selain di pip.kemdikbud.go.id Ada di Sini dan Cara Cairkan BLT Siswa KIP di SimPel

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud tertuju untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi ekonomo miskin atau rentan miskin.

Jika Anda masuk dalam kategori tersebut lebih baik daftarkan di diri sebagai layak PIP Kemdikbud 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos dan Dinas Pendidikan Dapodik.

Namun, perlu diketahui juga tidak semua siswa terdaftar PIP Kemdikbud mendapatkan BLT Rp1 juta, hanya NIK dan NISN siswa SMA yang akan mendapatkan nominal tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x