Penerima PIP Kemdikbud 2023 Selain di pip.kemdikbud.go.id Ada di Sini dan Cara Cairkan BLT Siswa KIP di SimPel

- 19 Maret 2023, 16:10 WIB
Penerima PIP Kemdikbud 2023 selain di pip.kemdikbud.go.id ada di sini dan cara cairkan BLT siswa KIP di SimPel BRI dan BNI.
Penerima PIP Kemdikbud 2023 selain di pip.kemdikbud.go.id ada di sini dan cara cairkan BLT siswa KIP di SimPel BRI dan BNI. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak informasi penerima PIP Kemdikbud 2023 selain di pip.kemdikbud.go.id ada di sini dan cara cairkan BLT siswa KIP di SimPel BRI dan BNI.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair tahun ini di tabungan SimPel BRI dan BNI bagi siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang NIK dan NISN telah terdaftar di DTKS Kemensos dan usulan sekolah atau Dapodik.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tercantum sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud bisa cek nama di pip.kemdikbud.go.id untuk bisa melakukan aktivasi rekening agar dapat buku tabungan SimPel BRI dan BNI.

Selain laman SIPINTAR pip.kemdikbud.do.id, kemdikbud nyatakan ada cara cek nama penerima lain bagi siswa SD hingga SMA yang tertera sebagai nominasi PIP Kemdikbud 2023 agar dapat BLT Rp1 juta, cek di sini.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Khusus Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta, Daftar di sini Dapat KIP

Bantuan Lansung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 ditujukan untuk membantu perserta didik SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi ekomi kurang mampu.

Siswa yang dalam kondisi tersebut disarankan untuk daftarkan NIK dan NISN di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos agar BLT hingga Rp1 juta cair.

Apabila Anda sudah terdaftar segera login di pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui NIK dan NISN siswa tertulis sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, Apakah Cair Maret? Pakai 2 Nomor dan 1 Berkas Ini Bisa Dapat BLT PIP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x