Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Ada Di Sini, NIK NISN Siswa SD SMP SMA KIP Kategori Apa yang Cair Duluan?

- 18 Maret 2023, 12:21 WIB
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP kategori apa yang cair duluan tahun ini?.
Nama penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP kategori apa yang cair duluan tahun ini?. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Ketahui selengkapnya di sini nama penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP kategori apa yang cair duluan tahun ini?

Peserta didik SD hingga SMA yang sudah terdaftar Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 dan telah memiliki KIP saat ini menunggu uang BLT hingga Rp1 juta cair ke rekening SimPel BNI dan BRI.

Penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa cek nama di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN untuk bisa melakukan aktivasi rekening tabungan SimPel di Bank BNI dan BRI agar dapat uang hingga Rp1 juta.

Jika siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah melakukan cek nama PIP Kemdikbud 2023 dan aktivasi rekening, ketahui kategori NIK dan NISN apa yang akan dicairkan duluan?

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Khusus Siswa Pemilik NIK NISN Ini Dapat Rp1 Juta, Daftar di sini Dapat KIP

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 tertuju bagi siswa yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin dengan syarat telah mendapatkan Kartu Indonesia Pintar di DTKS atau Dapodik.

Nantinya NIK dan NISN yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud otomatis diberi KIP oleh pihak pendaftaran baik Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau Data Pokok Pendidikan.

Penting untuk di simak juga bagi yang ingin mendaftar PIP Kemdikbud 2023, nominal yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x