Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, Apakah Cair Maret? Pakai 2 Nomor dan 1 Berkas Ini Bisa Dapat BLT PIP

- 13 Maret 2023, 10:35 WIB
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, apakah cair bulan Maret? dengan pakai 2 nomor dan satu berkas ini bisa dapat BLT PIP selanjutnya.
Daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, apakah cair bulan Maret? dengan pakai 2 nomor dan satu berkas ini bisa dapat BLT PIP selanjutnya. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Berikut daftar penerima PIP Kemdikbud 2023, apakah cair bulan Maret? dengan pakai 2 nomor dan satu berkas ini bisa dapat BLT PIP selanjutnya, cek di artikel ini.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud adalah dana bantuan untuk peserta didik yang miskin atau rentan miskin dan sudah terverifikasi di Kantor Kelurahan dengan memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM.

Siswa PIP Kemdikbud 2023 juga akan memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP sebagai salah satu syarat penting penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud.

Peserta didik SD hingga SMA yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial umumnya mendaftarkan 2 nomor dan 1 berkas ini di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan Dapodik agar jadi prioritas penerima uang hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Cek Pencairan PIP Kemdikbud 2023, Ditransfer Maret ke SimPel BRI BNI? Siswa Pemilik NIK NISN Ini Cair Rp1 Juta

Bagi siswa yang berminat, silahkan cek pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui syarat-syarat PIP Kemdikbud 2023 agar jadi penerima PIP selanjutnya.

Dengan mendaftarkan 2 nomor dan 1 berkas ini di DTKS dan Dapodik bisa mendapatkan BLT PIP selanjutnya, apabila pendaftaran PIP Kemdikbud 2023 sudah dibuka, cek di akhir artikel.

Sedangkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah terdaftar di DTKS sebagai penerima PIP Kemdikbud tinggal input NIK dan NISN di pip.kemdikbud.go.id yang diprediksi cair bulan Maret ini.

Cara Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x