Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Masuk 5 Golongan Terima BLT PIP Rp 1 Juta Lagi

- 11 Maret 2023, 11:40 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN serta cara agar masuk 5 golongan terima BLT PIP Rp 1 juta lagi.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN serta cara agar masuk 5 golongan terima BLT PIP Rp 1 juta lagi. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Baca di sini untuk mengetahui cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN serta cara agar masuk 5 golongan terima BLT PIP Rp 1 juta lagi.

PIP Kemdikbud 2023 merupakan dana uang yang diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi kurang mampu dan telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan Dapodik.

Siswa SD hingga SMA yang sudah memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP dan telah terdaftar bisa login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023.

Setelah itu siswa penerima PIP Kemdikbud akan diminta untuk melakukan aktivasi rekening SimPel di BRI dan BNI. Menariknya lagi ada 5 golongan siswa KIP yang bisa terima BLT PIP hingga Rp 1 juta kembali, cek di artikel selengkapnya.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair, Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Daftar Jadi Prioritas Penerima di DTKS

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud diprediksi cair di bulan maret ini bagi penerima lama. Oleh sebab itu segera cek NIK dan NISN Anda di pip.kemdikbud.go.id agar bisa lakukan aktivasi rekening.

Perlu untuk dipahami, nominal yang akan diterima oleh siswa SD hingga SMA akan berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan yang sedang ditempuh.

Siswa dengan jenjang pendidikan SD akan menerima Ro 450 ribu, Siswa SMP sebesar Rp 750 ribu dan siswa SMA atau SMK akan terima BLT PIP Kemdikbud sebesar Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x