Cek Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Kriteria Ini Bisa Dapat Lagi Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Maret 2023, 11:45 WIB
Cara cek  siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK & NISN kriteria ini bisa dapat lagi tahun ini hingga Rp 1 juta, cek status penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Cara cek siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK & NISN kriteria ini bisa dapat lagi tahun ini hingga Rp 1 juta, cek status penerima di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak cara cek nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK dan NISN kriteria ini bisa dapat lagi tahun ini hingga Rp 1 juta, login dashboard pip.kemdikbud.go.id segera.

Banyak yang mengincar dana bantuan langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 saat ini, terutama siswa SD hingga SMA yang memenuhi syarat agar mendapatkan uang hingga Rp 1 juta.

Siswa bisa mendaftar Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 menggunakan NIK dan NISN, bisa diajukan ke DTKS Kemensos atau melalui usulan sekolah.

Namun bagi yang pernah terdaftar PIP Kemdikbud dan memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP bisa dapat lagi BLT PIP tahun ini. Khusus NIK dan NISN kriteria ini cair di SimPel BNI dan BRI Rp 1 juta.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023, Apakah Cair Maret? Pakai 2 Nomor dan 1 Berkas Ini Bisa Dapat BLT PIP

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana PIP Kemdikbud 2023 seperti mendaftarkan diri pakai NIK dan NISN di DTKS atau membawa SKTM ke Dapodik.

Login dashboard pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 bagi yang sudah terdaftar di dua tempat yang disebutkan di atas.

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 di Bank BNI dan BRI agar mendapatkan tabungan SimPel dan uang bisa cair hingga Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x