Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair Rp 1 Juta Ini, 5 Kategori NIK NISN Siswa KIP Ini Dapat Lagi Tahun Ini

- 8 Maret 2023, 21:20 WIB
Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair Rp 1 Juta Ini, 5 Kategori NIK NISN Siswa KIP Ini Dapat Lagi tahun ini.
Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair Rp 1 Juta Ini, 5 Kategori NIK NISN Siswa KIP Ini Dapat Lagi tahun ini. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Ketahui di sini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cair hingga Rp 1 juta ini dan 5 kategori NIK dan NISN siswa KIP dapat PIP Lagi di tahun ini.

Siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang mendapat PIP Kemdikbud 2023 bulan ini adalah nominasi penerima baru, yang namanya bisa di cek di pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan bagi siswa SD, SMP, SMA penerima lama PIP Kemdikbud 2023 akan dicairkan lagi di tahun ini dengan syarat NIK dan NISN kategori ini di DTKS.

Dengan melakukan aktivasi rekening SimPel di BRI dan BNI uang PIP Kemdikbud siswa bisa cair hingga Rp 1 juta bagi yang memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Aktivasi Rekening SimPel BRI BNI Agar Uang Siswa KIP Cair Rp 1 Juta

Para peserta didik yang pernah mendapatkan bansos PKH atau Program Keluarga Harapan dan BPNT bisa dapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang cair di tahun ini.

Bahkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sebelumnya mendapatkan Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud berkemungkinan cair lagi hingga Rp 1 juta di tabungan SimPel BRI dan BNI.

Perlu diketahui nominal yang akan diterima oleh siswa SD hingga SMA akan berbeda-beda sesuai dengan tingkatan pendidikan yang ditempuh.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x