PIP Kemdikbud 2023 Cair, Input NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Daftar Jadi Prioritas Penerima di DTKS

- 10 Maret 2023, 10:20 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair, login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN tersedia juga cara daftar di DTKS agar jadi prioritas penerima BLT hingga Rp 1 juta.
PIP Kemdikbud 2023 cair, login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN tersedia juga cara daftar di DTKS agar jadi prioritas penerima BLT hingga Rp 1 juta. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Asik PIP Kemdikbud 2023 cair, login di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN tersedia juga cara daftar di DTKS agar jadi prioritas penerima BLT hingga Rp 1 juta.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD hingga SMA akan dicairkan hingga Rp 1 juta bagi siswa yang tercantum sebagai penerima di pip.kemdikbud.go.id dan melakukan aktivasi rekening SimPel di BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK juga bisa daftar PIP Kemdikbud 2023 dengan menjadi prioritas penerima di DTKS dan Dapodik dengan membawa NIK, NISN, dan SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari kantor kelurahan.

Lebih gampangnya lagi, anak sekolah yang pernah tercantum sebagai KPM bansos Kemensos PKH, BPNT, dan KIS juga bisa daftar PIP Kemdikbud asalkan status bansos masih aktif, cek kategori di artikel selengkapnya.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cair Rp 1 Juta Ini, 5 Kategori NIK NISN Siswa KIP Ini Dapat Lagi Tahun Ini

Sebagai informasi penerima baru PIP Kemdikbud 2023 diprediksi cair di bulan Maret ini, segera login dashboard pip.kemdikbud.go.id untuk nama penerima dan dapatkan BLT atau Bantuan Langsung Tunai hingga Rp 1 juta.

Siswa yang belum pernah mendapatkan BLT PIP Kemdikbud, namun memenuhi syarat sebagai penerima disarankan untuk daftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS karena caranya mudah.

Perlu diketahui, PIP Kemdikbud diperuntukkan untuk siswa yang memiliki kondisi kurang mampu dan nantinya BLT tersebut digunakan untuk menunjang pendidikan seperti membeli alat tulis, seragam, dan kebutuhan siswa lainnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x