Nama Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Terdaftar KIP, Bansos Beasiswa PIP Cair hingga Rp 1 Juta Bulan Berapa?

- 2 Maret 2023, 13:55 WIB
Nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang terdaftar KIP serta jadwal cair bansos beasiswa PIP hingga Rp 1 Juta di BNI dan BRI.
Nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang terdaftar KIP serta jadwal cair bansos beasiswa PIP hingga Rp 1 Juta di BNI dan BRI. /Tangkapan layar website pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Berikut nama siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 yang terdaftar KIP, bansos beasiswa PIP cair hingga Rp 1 Juta, bulan berapa? Cek juga jadwal di artikel selengkapnya.

Siswa SD hingga SMA yang telah memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP tengah menanti pencairan BLT PIP Kemdikbud 2023 namun pastikan nama Anda sebagai penerima terlebih dahulu melalui website pip.kemdikbud.go.id.

Bantuan Sosial atau bansos beasiswa PIP Kemdikbud 2023 akan cair uang hingga Rp 1 juta melalui bank BNI dan BRI bagi siswa pemegang KIP dan telah terdaftar di DTKS atau Dapodik.

 

PIP Kemdikbud 2023 juga berlaku bagi siswa yang berasal dari SDLB, SMPLB, dan SMALB. Bahkan penerima BLT PKH dan BPNT juga bisa mendapatkan bansos beasis PIP asalkan mengurusnya di DTKS agar status bansos tetap akktif saat daftar PIP.

Baca Juga: Apakah PIP Kemdikbud Cair Bulan Ini? Ini Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud untuk Jenjang Sekolah SD-SMA

Sejatinya, PIP Kemdikbud dari Pemerintah ini memang dirancang untuk siswa yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin agar mendapatkan pendidikan layak.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x