Apakah PIP Kemdikbud Cair Bulan Ini? Ini Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud untuk Jenjang Sekolah SD-SMA

- 2 Maret 2023, 13:10 WIB
Apakah PIP Kemdikbud cair bulan ini? Ini cara cek penerima PIP Kemdikbud untuk semua jenjang sekolah, cek di sini.
Apakah PIP Kemdikbud cair bulan ini? Ini cara cek penerima PIP Kemdikbud untuk semua jenjang sekolah, cek di sini. /Tangkapan layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Simak informasi apakah PIP Kemdikbud cair bulan ini? Ini cara cek penerima PIP Kemdikbud untuk semua jenjang sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK.

PIP Kemdikbud merupakan bantuan yang diberikan kepada para siswa siswi dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Di mana PIP Kemdikbud diperuntukan kepada siswa siswi yang berusia 6 sampai 21 tahun. Penerima PIP Kemdikbud akan diberikan bantuan dari pemerintah berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar.

 

Sebagai informasi, sebelumnya batas aktivasi rekening untuk penerima PIP Kemdikbud 2022 diperpanjang hingga tahun ini, yaitu sampai tanggal 15 Februari 2023.

Baca Juga: Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023, dan Cair Mulai Kapan? Login Pip.kemdikbud.go.id Cek Nama Penerima Online

Sebelumnya batas aktivasi rekening diperpanjang hanya sampai tanggal 31 Januari 2023. Namun kembali diperpanjang karena masih banyak penerima PIP Kemdikbud yang belum melakukan aktivasi rekening PIP.

Update terbaru, PIP Kemdikbud 2022 telah disalurkan kepada siswa jenjang SD sebanyak 10.360.614, SMP 4.369.968, SMA 1.393.519, dan SMK 1.829.167 siswa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x