Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023, dan Cair Mulai Kapan? Login Pip.kemdikbud.go.id Cek Nama Penerima Online

- 2 Maret 2023, 09:35 WIB
Cara daftar PIP Kemdikbud 2023, cair mulai kapan, login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima online SD, SMP, SMA dan SMK.
Cara daftar PIP Kemdikbud 2023, cair mulai kapan, login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima online SD, SMP, SMA dan SMK. /Instagram.com/ @puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi cara daftar PIP Kemdikbud 2023, cair mulai kapan, login pip.kemdikbud.go.id cek nama penerima online SD, SMP, SMA dan SMK.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan salah satu program bantuan untuk siswa sekolah mulai jenjang sekolah dasar hingga menengah.

Salah satu lembaga penyalur PIP ini ialah Kemdikbud melalui program PIP kemdikbud yang dicairkan untuk siswa SD, SMA, SMA dan SMK.

Melalui PIP Kemdikbud 2023 ini siswa sekolah dari SD sampai SMA bisa mendapat bantuan tunai atau bansos yang cair langsung ke penerima.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair? Anak Sekolah SD-SMA Bisa Dapat BLT Rp1 Juta Jika Terdaftar Di Sini

Dikutip dari laman puslapdik.kemdikbud.go.id, PIP adalah program penyaluran dana dari pemerintah untuk anak-anak usia sekolah.

Sasaran utama dari bantuan PIP adalah siswa yang memegang Kartu Indonesia Pintar (KIP). Adapun KIP adalah kartu yang diberikan pemerintah sebagai penanda/ identitas penerima bantuan pendidikan PIP.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x