Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Aktivasi Rekening SimPel BRI BNI Agar Uang Siswa KIP Cair Rp 1 Juta

- 7 Maret 2023, 08:55 WIB
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara aktivasi rekening SimPel BRI dan BNI Agar uang siswa KIP cair Rp 1 juta.
Cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara aktivasi rekening SimPel BRI dan BNI Agar uang siswa KIP cair Rp 1 juta. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Ketahui di artikel ini cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 dan cara aktivasi rekening SimPel BRI dan BNI agar uang siswa KIP cair Rp 1 juta.

Siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos bisa login dashboard pip.kemdikbud.go.id sekarang untuk cek nama penerima.

Program Indonesia Pintar PIP Kemdikbud 2023 tertuju untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK agar dapat menunjang pendidikan, namun harus melewati rangkaian ketentuan, salah satunya aktivasi rekening SimPel di BRI dan BNI.

Siswa SD hingga SMA yang berkeinginan daftar PIP Kemdikbud 2023 juga bisa mengajukan SKTM, NIK dan NISN di Dapodik agar terdaftar sebagai prioritas penerima uang hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Online pip.kemdikbud.go.id Pakai HP Tanggal Cair Syarat Aktivasi Rekening

Ada sasaran tertentu penerima PIP Kemdikbud 2023 agar jadi prioritas penerima baik di DTKS atau non DTKS asalkan memenuhi syarat yang telah ditentukan pemerintah agar bisa aktivasi rekening SimPel BRI dan BRI dan raih uang hingga Rp 1 juta.

Selain itu, siswa yang orang tuanya pernah mendapatkan bansos dari Kemensos seperti PKH, BPNT dan KIS juga bisa mendapatkan PIP asalkan status bansos masih aktif di tahun 2023 ini.

Namun, nantinya siswa yang dalam kategori di atas, harus tetap melakukan aktivasi rekening SimPel PIP Kemdikbud di BNI dan BRI walaupun pencairan PKH sebelumnya ada di Himbara atau Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x