Terbukti! PIP Kemdikbud 2023 Siswa KIP Bisa Cair hingga Rp 1 Juta Gunakan Cara Ini, Daftar Online di Sini

- 6 Maret 2023, 14:06 WIB
PIP Kemdikbud 2023 siswa KIP bisa cair hingga 1 juta dengan aktivasi rekening gunakan cara ini serta daftar online di HP.
PIP Kemdikbud 2023 siswa KIP bisa cair hingga 1 juta dengan aktivasi rekening gunakan cara ini serta daftar online di HP. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Simak selengkapnya, PIP Kemdikbud 2023 siswa KIP cair hingga 1 juta dengan gunakan cara ini, tersedia juga daftar online di HP di sini.

Login dashboard PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN siswa SD, SMP, dan SMA untuk cek nama penerima agar bisa lakukan aktivasi rekening SimPel PIP BRI dan BNI.

Berkaca dari pencairan tahun lalu, terbukti PIP Kemdikbud 2023 akan cair hingga Rp 1 juta dengan melakukan cara-cara yang telah ditentukan oleh Kemdikbud dan puslapdik, simak di akhir artikel.

PIP Kemdikbud 2023 juga bisa dicairkan kembali bagi siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang pernah terima bansos lain seperti PKH, BPNT dan jadi prioritas penerima di DTKS.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima PIP 2023 Online Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id, Ini Kriteria Penerima BLT

Pencairan uang PIP Kemdikbud 2022 telah berhasil dicairkan oleh Kemdikbud kepada 17.953.268 peserta didik dan berkemungkinan PIP Kemdikbud 2023 juga akan dicairkan kembali.

Siswa yang ingin mendapatkan PIP Kemdikbud bisa daftar online di HP asalkan memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Lewat DTKS siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendaftar menggunakan NIK, NISN dan surat keterangan tidak mampu atau SKTM yang telah diurus di kantor desa.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x