Cek Pencairan PIP Kemdikbud 2023, Apakah Cair Maret ke SimPel BRI BNI? Pemilik NIK NISN Ini Cair Rp1 Juta

- 12 Maret 2023, 15:23 WIB
Cek pencairan PIP Kemdikbud 2023, ditransfer bulan Maret ke SimPel BRI dan BNI? siswa pemilik NIK dan NISN ini cair Rp1 juta.
Cek pencairan PIP Kemdikbud 2023, ditransfer bulan Maret ke SimPel BRI dan BNI? siswa pemilik NIK dan NISN ini cair Rp1 juta. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY- Berikut kabar lengkap mengenai cek pencairan PIP Kemdikbud 2023, ditransfer bulan Maret ke SimPel BRI dan BNI? siswa pemilik NIK dan NISN ini cair Rp1 juta, baca di sini selengkapnya.

Siswa SD hingga SMA pemegang Kartu Indonesia Pintar yang sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik menunggu masa pencairan PIP Kemdikbud yang diprediksi cair di Bank BNI dan BRI Maret ini.

Cek pencairan PIP Kemdikbud 2023 dengan login dashboard pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN. Jika nama Anda tertera, selamat! uang BLT hingga Rp1 juta bisa didapatkan.

Selanjutnya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP bisa melakukan aktvasi rekening tabungan SimPel agar uang BLT PIP Kemdikbud 2023 ditransfer ke ATM BRI dan BNI.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Masuk 5 Golongan Terima BLT PIP Rp 1 Juta Lagi

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT dari Kemendikbud untuk siswa yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin.

Meskipun siswa SD hingga SMP sudah dalam tanggungan Dana BOS atau Bantuan Operasional Sekolah, tetapi alangkah baiknya siswa yang memenuhi syarat mendaftarkan diri sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Prioritas Penerima PIP Kemdikbud 2023

Berikut syarat-syarat atau prioritas penerima PIP Kemdikbud 2023 agar siswa SD hingga SMA tercantum sebagai penerima di DTKS atau Dapodik:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x