Siswa Gagal PIP Kemdikbud 2023 Bisa Cek Status Bansos PKH Agar Dapat Rp 2 Juta dan Cara Daftar Offline Online

- 18 Februari 2023, 17:20 WIB
Siswa yang gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 bisa cek status bansos PKH agar dapat Rp 2 juta lengkap cara daftar online dan offline.
Siswa yang gagal dapat PIP Kemdikbud 2023 bisa cek status bansos PKH agar dapat Rp 2 juta lengkap cara daftar online dan offline. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Siswa yang tidak dapat BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa dapatkan bansos lain dari pemerintah, cek penjelasan selengkapnya untuk daftar PKH di DTKS online lewat HP dan cara cek status.

PIP Kemdikbud 2023 sudah berakhir masa aktivasi rekening di tanggal 15 Februari 2023. Siswa yang tidak tercatat sebagai penerima BLT hingga Rp 1 juta bisa dapat uang Rp 2 juta di bansos lain.

Salah satunya di bansos Program Keluarga Harapan atau PKHd dengan link cekbansos.kemensos.go.id yang bisa cair hingga Rp 2 juta di Himbara dan tidak perlu cek pip.kemdikbud.go.id kembali.

Siswa yang ingin mendaftar bansos PKH bisa dilakukan online lewat HP yang aplikasinya bida di download melalui Playstore atau Appstore dan juga bisa dilakukan secara offline.

Baca Juga: Pastikan 3 Hal Ini Agar Rp 1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di Transfer BNI dan Cara Cek SK Pemberian dari Puslapdik

Sedangkan penerima PIP yang sudah melakukan aktivasi rekening dan saat ini sedang menunggu pencairan dana agar di transfer di BNI dan BRI, ada baiknya Anda memastikan 3 hal agar Rp 1 juta cair:

1. Seleksi penerima manfaat PIP dimulai dari pemadanan data antara data dari DTKS dan Dapodik

2. Puslapdik dan bank penyalur melakukan verifikasi dan validasi rekening penerima yang sudah diaktivasi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x