TUTUP Besok! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Kategori Siswa yang Dapat PIP Rp 1 Juta Selanjutnya

- 14 Februari 2023, 10:15 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan kategori siswa pemegang KIP penerima PIP Rp 1 juta selanjutnya.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan kategori siswa pemegang KIP penerima PIP Rp 1 juta selanjutnya. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY- Masa aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 akan berakhir besok hari Rabu 15 Februari 2023, segera cek penerima di pip.kemdikbud.go.id agar Rp 1 juta cair dan ketahui kategori siswa yang terima PIP selanjutnya.

PIP Kemdikbud 2023 akan berakhir pada hari Rabu, 15 Februari 2023, bagi siswa pemegang KIP segera cek nama penerima dan lakukan aktivasi rekening di Bank BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum tercantum sebagai penerima, ketahui kategori siswa yang dapat BLT PIP selanjutnya selain nama yang tercatat di DTKS atau Dapodik.

Menariknya, penerima bansos PKH, KIS BPJS Kesehatan dan lainnya bisa mengikuti PIP asalkan terdaftar di DTKS, Anda bisa cek status bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id agar kembali terima PIP.

Baca Juga: 5 Golongan Siswa Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Selanjutnya dan Cara Daftar di Dapodik atau DTKS

PIP Kemdikbud 2023 merupakan lanjutan pencairan dana yang sempat tertunda di tahun sebelumnya, yang mana BLT ditujukan untuk siswa miskin atau rentan miskin.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi tersebut disarankan untuk mendaftarkan diri agar dapat BLT hingga Rp 1 juta dari pemerintah.

BLT PIP Kemdikbud Rp 1 juta akan dibagikan sesuai jenjang pendidikan dan akan dicairkan secara bergelombang, dalam artian siswa yang terima dana di termin pertama, tidak akan terima lagi di termin 2 atau 3.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x