PIP Kemdikbud 2023 Kapan Cair? Cek Status Bansos PKH di DTKS, Ini Caranya agar Rp 1 Juta Cair

- 12 Februari 2023, 14:20 WIB
Daftar nama penerima Kemdikbud 2023 dan cara atasi BLT PIP siswa yang dicabut dengan cek status bansos PKH di DTKS agar Rp 1 juta cair di BNI dan BRI.
Daftar nama penerima Kemdikbud 2023 dan cara atasi BLT PIP siswa yang dicabut dengan cek status bansos PKH di DTKS agar Rp 1 juta cair di BNI dan BRI. /Tangkapan layar/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY- Ketahui di sini nama penerima uang PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id serta atasi BLT PIP yang dicabut dengan lakukan cek status penerima bansos PKH di DTKS.

Siswa pemegang KIP yang sebelumnya telah tercatat di DTKS atau Dapodik bisa cek penerima PIP Kemdikbud 2023 segera untuk aktivasi rekening agar BLT Rp 1 juta cair di BNI dan BRI.

PIP Kemdikbud 2023 akan diperpanjang masa aktivasi rekeningnya hingga 15 Februari 2023 bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK, NISN dan KTP orang tuanya sudah terverifikasi sebagai penerima

Namun bagi anda yang muncul tulisan "Belum/Tidak Terdata di DTKS", login ke cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui apakah masih tercatat status PKH, cek caranya di artikel ini.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan 5 Golongan Siswa yang Dapat BLT PIP Kembali Selain DTKS atau Dapodik

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah tercatat namanya di DTKS atau Dapodik akan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud hingga Rp 1 juta yang akan dibagikan secara bergelombang.

Namun bagi siswa yang sudah mendapat uang BLT PIP Kemdikbud 2023 di termin pertama, maka tidak akan dapat lagi di termin 2 dan 3.

Besaran Nominal Penerima PIP Kemdikbud 2023

Besaran nominal yang akan diterima oleh siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 mencapai Rp 1 juta, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x