Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Dibuka: Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar di kip-kuliah.kemdikbud.go.id Cek di Sini

- 15 Februari 2023, 13:35 WIB
Cek informasi jadwal, persyaratan, dan cara daftar KIP Kuliah tahun 2023 yang telah resmi di buka pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.
Cek informasi jadwal, persyaratan, dan cara daftar KIP Kuliah tahun 2023 yang telah resmi di buka pada laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id

BERITA DIY – Berikut informasi mengenai pendaftaran KIP Kuliah tahun 2023 yang telah resmi dibuka ada dalam ulasan artikel ini.

Informasi terkait pendaftaran KIP Kuliah 2023 ini telah dilengkapi dengan jadwal, syarat, dan cara daftar melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Seperti yang telah diketahui, program KIP Kuliah merupakan bantuan dana pendidikan yang akan ditujukan kepada siswa/siswi lulusan SMA sederajat.

Penerima bantuan KIP Kuliah ini adalah lulusan SMA sederajat yang memiliki potensi akademik tetapi mengalami kesulitan ekonomi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Resmi Dibuka! Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Pakai NIK NISN di Dapodik , Lengkap Nominal BLT hingga Rp 30 Juta

Melalui program KIP Kuliah 2023 siswa/siswi tersebut diharapkan mampu mengenyam pendidikan yang lebih tinggi sehingga dapat memperbesar kemungkinan meraih cita-cita.

Program KIP Kuliah tahun 2023 bisa Anda dapatkan melalui seluruh jalur dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Saat ini seleksi tersebut dikenal dengan SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dan UTBK-SNBT atau Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes.

Pendaftaran program KIP Kuliah tahun 2023 ini telah resmi dibuka pada tanggal 14 Februari 2023 dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x