Tanpa Input NISN ke Dapodik, Siswa Tak Punya KIP Bisa Dapat BLT Sampai Rp2 Juta Bukan PIP Kemdikbud

- 30 Januari 2023, 13:40 WIB
Ketahui bahwa tanpa harus punya KIP, tanpa input NISN ke Dapodik, dan bukan dari PIP Kemdikbud, para siswa bisa dapat BLT Rp2 juta.
Ketahui bahwa tanpa harus punya KIP, tanpa input NISN ke Dapodik, dan bukan dari PIP Kemdikbud, para siswa bisa dapat BLT Rp2 juta. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Tidak perlu input NISN ke laman Dapodik sekolah, siswa SD, SMP, SMA dan sederajat bisa dapat BLT sentuh Rp2 juta bukan dari PIP Kemdikbud.

Selama ini para siswa SD, SMP, SMA SMK maupun MI, MTs, MA MAK harus memiliki KIP atau harus daftar di Dapodik buat dapat bantuan berupa PIP Kemdikbud.

Namun pada tahun 2023 ini ada cara lain buat para siswa supaya terima BLT tanpa harus memasukkan NISN ke Dapodik dan memang bukan PIP Kemdikbud.

Para siswa tersebut tidak harus punya Kartu Indonesia Pintar atau KIP untuk terima BLT, karena memang BLT yang satu ini tidak punya syarat KIP bagi penerima.

Baca Juga: Segera Tutup! Cara Cek Penerima PIP Kemendikbud 2023 Lewat HP di LINK ini, Segera Cair Hingga Rp 1 Juta

Sebelum membahas cara siswa SD SMP SMA SMK dapat BLT hingga Rp2 juta tanpa KIP, kita harus tahu terlebih dahulu apa itu program PIP Kemdikbud.

PIP adalah singkatan dari Program Indonesia Pintar yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Para siswa dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, sampai SMA/SMK/MA/MAK bisa terima bantuan.

Bantuan PIP Kemdikbud akan dicairkan ke rekening para siswa dalam jangka satu tahun sekali, di mana para siswa akan mendapatkan bantuan dengan besaran berbeda tiap tingkat.

Untuk tingkat SD atau MI, siswa akan mendapatkan dana PIP Kemdikbud sebesar Rp450 ribu per tahun.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x