Cara Daftar PIP Kemdikbud 2023 Pakai KIP, Aktivasi Rekening, dan Cara Cek Penerima Login pip.kemdikbud.go.id.

- 28 Januari 2023, 16:05 WIB
Begini cara daftar PIP Kemdikbud 2023 pakai KIP, cara aktivasi rekening, dan cara cek penerima login pip.kemdikbud.go.id.
Begini cara daftar PIP Kemdikbud 2023 pakai KIP, cara aktivasi rekening, dan cara cek penerima login pip.kemdikbud.go.id. /Tangkap Layar /website ppid.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Simak cara daftar PIP Kemdikbud 2023 pakai KIP, aktivasi rekening, dan cara cek penerima login pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud masih ada di tahun 2023. PIP merupakan bantuan dari Pemerintah kepada siswa SD, SMP, dan SMA sederajat kurang mampu berupa uang tunai untuk meningkatkan perluasan akses dan kesempatan belajar.

Program ini sendiri cair sebanyak tiga kali dalam satu tahun kepada penerima. Saat ini pencarian yang sedang berlangsung merupakan lanjutan dari tahun 2022 dan akan berakhir pada 31 Januari 2023.

Setiap jenjang sekolah akan mendapatkan bantuan yang berbeda-beda. Siswa SD/MI/Paket A mendapatkan Rp 450.000 per tahun, siswa SMP/MTs/Paket B mendapat Rp 750.000 per tahun, dan siswa SMA/SMK/MA/Paket C mendapat nominal Rp 1.000.000 per tahun.

Baca Juga: 8 Cara Dapat Uang Rp 1 Juta dari PIP Kemdikbud 2023: Bawa SKTM Siswa ke Dapodik Tanpa KIP, Ini Nama Penerima

Sayangnya, saat ini masih banyak pelajar kurang mampu yang belum menjadi penerima PIP. Bagi yang belum mendaftar, berikut kriteria yang wajib dipenuhi.

Cara Daftar PIP

Calon peserta wajib penuhi syarat penerima PIP.

Berikut syarat penerima PIP:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x