Login SIPINTAR Cek Tanggal Cair Bantuan PIP Kemdikbud Siswa Pemegang KIP KKS Aktivasi Rekening Bisa Diwakilkan

- 27 Januari 2023, 07:40 WIB
Ilustrasi. Uraian login SIPINTAR cek tanggal cair bantuan PIP Kemdikbud siswa pemegang KIP KKS aktivasi rekening bisa diwakilkan
Ilustrasi. Uraian login SIPINTAR cek tanggal cair bantuan PIP Kemdikbud siswa pemegang KIP KKS aktivasi rekening bisa diwakilkan /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Login SIPINTAR cek tanggal pencairan bantuan PIP Kemdikbud untuk siswa pemegang KIP dan KKS aktivasi rekening bisa diwakilkan ini syaratnya.

Siswa yang mendapat dan memiliki kartu KIP, KKS atau Kartu Keluarga Sejahtera serta PKH atau Program Keluarga Harapan bisa mengecek laman SIPINTAR Secara berkala untuk mengetahui tanggal pencairan bantuan.

Selain itu semua siswa yang dinyatakan sebagai penerima PIP Kemdikbud di laman SIPINTAR harus melakukan aktivasi rekening masing-masing.

Namun aktivasi rekening bisa diwakilkan oleh pihak sekolah terkait jika memenuhi syarat yaitu seperti yang ada di bawah ini.

Baca Juga: Cek NISN dan NIK yang Masuk Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 Siswa SD SMP dan SMK, Rp1 Juta Cair di BNI BRI

- Siswa yang bersangkutan lokasi rumahnya jauh dari bank

- Peserta penerima PIP tersebut merupakan disabilitas

- Posisi orang tua jauh

Bank yang akan menyalurkan dana bantuan PIP Kemdikbud adalah Bank Nasional Indonesia, Bank Rakyat Indonesia dan Bank Syariah Indonesia.

Tiga bank tersebut ada pembagiannya masing-masing yaitu bank BNI untuk penerima PIP Kemdikbud yang ada di jenjang pendidikan SD dan SMP sederajat.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x