Syarat Daftar KIP Kuliah 2023, Jadwal dan Cara Pendaftaran Online Lewat HP di kip-kuliah.kemdikbud.go.id

- 6 Februari 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Kartu Indonesia Pintar Kuliah, syarat Daftar KIP Kuliah 2023, jadwal dan tata cara pendaftaran beasiswa online lewat hp di kip-kuliah.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi - Kartu Indonesia Pintar Kuliah, syarat Daftar KIP Kuliah 2023, jadwal dan tata cara pendaftaran beasiswa online lewat hp di kip-kuliah.kemdikbud.go.id. /Tangkap layar instagram/@kipkuliah_info

BERITA DIY - Berikut syarat Daftar KIP Kuliah 2023, jadwal dan tata cara pendaftaran beasiswa online lewat HP di kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Pendaftaran beasiswa KIP Kuliah 2023 akan segera dibuka, pahami syarat, jadwal, dan tata cara pendaftaran online lewat HP di kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

KIP Kuliah 2023 merupakan program beasiswa dari pemerintah yang digunakan untuk membantu biaya pendidikan maupun biaya hidup para peserta dengan syarat tertentu.

Bantuan KIP Kuliah 2023 ini diperuntukkan bagi para siswa lulusan SMA sederajat yang pengen melanjutkan sekolah di perguruan tinggi.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Ada DI SINI, Ini Cara Daftar Tanpa KIP Pakai KKS SKTM, BLT CairRp 1 Juta

Dengan mendaftar beasiswa KIP Kuliah 2023 lewat kip-kuliah.kemdikbud.go.id, peserta nantinya akan mendapatkan bantuan biaya pendaftaran masuk perguruan tinggi.

Selain itu, peserta KIP yang mendaftar di kip-kuliah.kemdikbud.go.id juga akan mendapatkan biaya hidup atau uang saku kurang lebih Rp700.000 per bulan.

Sementara itu untuk biaya pendidikan sebesar Rp2.400.000 per semester akan dibayarkan langsung ke perguruan tinggi oleh Puslapdik.

Namun, tidak semua pendaftar KIP Kuliah 2023 akan mendapatkan bantuan biaya tersebut, melainkan harus melewati uji kelayakan penerima.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x