Siswa SD SMP SMA Tanpa KIP Bisa Dapat BLT Hingga Rp2 Juta Tidak Perlu Ajukan PIP Kemdikbud-Dapodik

- 29 Januari 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi. Para siswa SD, SMP, SMA bisa lakukan cara ini, bisa dapat BLT hingga Rp2 juta tanpa KIP di PIP Kemdikbud.
Ilustrasi. Para siswa SD, SMP, SMA bisa lakukan cara ini, bisa dapat BLT hingga Rp2 juta tanpa KIP di PIP Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Kabar terbaru datang buat para siswa SD, SMP, SMA tanpa KIP, karena bisa dapatkan BLT sampai Rp2 juta tidak perlu ajukan jadi penerima PIP Kemdikbud di Dapodik.

Biasanya, siswa SD hingga SMA jika ingin dapatkan BLT harus ajukan diri jadi penerima PIP Kemdikbud dengan memasukkan data siswa miskin di laman Dapodik.

Para siswa SD, SMP, hingga SMA hanya bisa dapatkan dana bantuan PIP Kemdikbud tersebut dengan cara memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar saja.

Jika tidak punya KIP, maka siswa SD, SMP, SMA tidak akan dapatkan PIP Kemdikbud yang besarannya mencapai Rp1 juta per tahun.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Siap Cair, Cara Cek Penerima Bantuan Rp 1 Juta Pakai NISN dan NIK Online Lewat HP di Sini

Bagi para siswa yang tidak punya KIP, jangan khawatir, karena ada bantuan lainnya dari pemerintah yang bisa didapatkan, bahkan hingga Rp2 juta.

Tidak perlu mengajukan diri jadi penerima PIP Kemdikbud lewat Dapodik, para siswa SD, SMP, sampai SMA bisa dapatkan BLT sampai Rp2 juta tersebut.

Adapun BLT tersebut ialah bansos PKH atau Program Keluarga Harapan. Berbeda dengan PIP yang digelar Kemdikbud, PKH ini digelar oleh Kemensos RI.

Bansos PKH sendiri adalah bansos yang dikhususkan bagi masyarakat miskin dan rentan, termasuk para siswa yang sedang mengenyam pendidikan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x