Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA Lewat HP Aktivasi Rekening dan Cair Sampai Rp1 Juta

- 13 Januari 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi - cara cek nama penerima PIP 2023 lewat Hp, dan cara aktivasi rekening PIP untuk SD, SMP, dan SMA. Dapatkan bantuan PIP hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - cara cek nama penerima PIP 2023 lewat Hp, dan cara aktivasi rekening PIP untuk SD, SMP, dan SMA. Dapatkan bantuan PIP hingga Rp1 juta. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek nama penerima PIP 2023 untuk SD, SMP, dan SMA secara online melalui pip.kemdikbud.go.id lewat Hp. Segera aktivasi rekening dan dapatkan bantuan PIP hingga Rp1 juta.

Kabar gembira, pemerintah mengumumkan bahwa aktivasi rekening calon penerima PIP diperpanjang sampai akhir bulan atau 31 Januari 2023 nanti.

Sebagai tambahan informasi, bahwa cara cek nama penerima PIP 2023 secara online lewat hp, dan cara aktivasi rekening PIP akan tersaji pada artikel ini.

Sementara itu, bagi siswa siswi nominasi PIP 2022 yang belum aktivasi rekening sampai Januari 2023 ini, akan mendapatkan sms pemberitahuan aktivasi rekening dari Kemdikbud.

Baca Juga: Data Terbaru Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cek Online di HP, Ini Jumlah Siswa SD SMP SMA SMK Tiap Provinsi

Pesan singkat dari Kemdikbud tersebut, berisikan himbauan kepada siswa siswi nominasi PIP untuk segera aktivasi rekening sebelum 31 Januari 2023.

Untuk aktivasi rekening bisa dilakukan dengan cara siswa ataupun siswi bersama orang tua datang secara langsung ke bank penyalur PIP, Bank BRI ataupun BNI terdekat.

Dikarenakan pemerintah melalui kemdikbud telah melanjutkan program PIP Kemdikbud 2023, yang merupakan program lanjutan dari penerimaan pada tahun 2022.

Sebagai tambahan informasi, bahwa Program Indonesia Pintar atau PIP ini diperuntukkan bagi siswa siswi yang berasal dari keluarga rentan miskin atau keluarga kurang mampu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x