Daftar Terbaru Siswa SD, SMP, SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cek di pip.kemdikbud.go.id Input NISN & NIK KTP

- 11 Januari 2023, 12:51 WIB
Daftar Terbaru siswa SD, SMP, SMA penerima PIP Kemdikbud 2023, cek nama di pip.kemdikbud.go.id agar Rp 1 juta cair.
Daftar Terbaru siswa SD, SMP, SMA penerima PIP Kemdikbud 2023, cek nama di pip.kemdikbud.go.id agar Rp 1 juta cair. /Tangkap layar: pip.kemendikbud.go.id

BERITA DIY - Ketahui siswa SD, SMP, dan SMA yang memenuhi syarat sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan dana PIP susai jenjang sekolah di sini. Simak juga cara cek nama penerima dengan login pip.kemdikbud.go.id agar Rp 1 juta cair.

PIP adalah singkatan dari Program Indonesia Pintar yang diberikan kepada siswa atau peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Cek PIP 2023 kapan cair menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan warganet terkait dengan penyaluran PIP Kemdikbud 2023.

Baca Juga: PIP 2023 Kapan Cair dan Bagaimana Cara Daftar pip.kemdikbud.go.id? Segini Bantuan Siswa SD, SMP, SMA dan SMK

Berapa bulan sekali dana PIP cair?

Bantuan PIP Kemdikbud dicairkan tiga kali dalam satu tahun atau setiap empat bulan sekali kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang namanya terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Berapa jumlah dana PIP per siswa?

PIP Kemdikbud dikategorikan menjadi tiga, yakni untuk siswa SD, SMP, dan SMA dengan nominal dana PIP berbeda-beda hingga mencapai Rp 1 juta.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Siswa Penerima PIP Kemendikbud, Akses pip.kemendikbud.go.id, Segini Nominal Bantuan yang Cair

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x