Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk Siswa SD SMP SMA, Login di pip.kemdikbud.go.id, Ini Nominal BLT

- 11 Januari 2023, 13:34 WIB
Informasi mengenai daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, dan SMA beserta nominalnya yang akan keluar sampai akhir bulan Januari 2023.
Informasi mengenai daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk SD, SMP, dan SMA beserta nominalnya yang akan keluar sampai akhir bulan Januari 2023. /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY-Simak informasi mengenai daftar penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA yang cair sampai akhir bulan ini sampai Rp 1 juta.

Kabar menggembirakan, Pemerintah lewat Kemdikbud akan melanjutkan pencairan dana BLT PIP Kemdikbud 2023 yang merupakan lanjutan dari penerimaan pada tahun sebelumnya atau tahun 2022.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

PIP Kemendikbud 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA diperkirakan akan keluar pada bulan Januari 2023 ini.

Baca Juga: PIP Kemendikbud 2023 Cair Bulan Ini? Ini Nominal BLT dan Cara Cek Daftar Penerima untuk SD SMP SMA

Pengecekan daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) PIP Kemdikbud bisa di cek di laman resmi pip.kemdikbud.go.id yang bisa cari hingga Rp 1 juta.

Pengeluaran dana BLT PIP Kemdikbud tahun 2022 untuk siswa SD, SMP, dan SMA akan dilakukan secara tiga tahap dan akan dicairkan sampai tanggal 31 Januari 2023.

Seperti yang tertera di website pip.kemdikbud 2023, PIP memang dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Namun, jika bantuan PIP Kemendikbud tidak diambil sampai dengan tanggal yang tertera, maka bantuan langsung tunai atau BLT akan hangus.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x