Cara Login ANBK di anbk.kemdikbud.go.id: Link Dapatkan Kode Provinsi untuk Username dan Password

- 27 Juli 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi - Cara login ANBK di laman anbk.kemdikbud.go.id, ketahui link untuk mendapatkan kode provinsi untuk mengisi username dan password.
Ilustrasi - Cara login ANBK di laman anbk.kemdikbud.go.id, ketahui link untuk mendapatkan kode provinsi untuk mengisi username dan password. /Tangkap layar anbk.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara login ANBK di laman anbk.kemdikbud.go.id, ketahui link untuk mendapatkan kode provinsi untuk mengisi username dan password.

Dunia pendidikan kembali mengalami perubahan, tahun ini akan dilakukan evaluasi melalui ANBK 2022 atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer.

Namun beberapa orang masih belum mengenal ANBK 2022 dengan baik, dan tidak jarang mereka mengalami kesulitan untuk login. Ketahui cara login dan cara melihat username dan password di artikel ini.

Password dan username yang digunakan untuk login akan berbeda-beda untuk tiap daerah, jenjang pendidikan, dan sekolah serta memiliki format penulisan khusus.

Baca Juga: Asesmen Nasional Adalah Apa? Ini Jadwal Lengkap ANBK 2022 untuk SD, SMP dan SMA Resmi Kemendikbud

ANBK 2022 akan menjadi evaluasi baik jenjang SD, SMP, SMA atau SMK sederajat. Penilaian akan melihat dari sisi input, proses, dan output.

Evaluasi dengan acara ini akan menggunakan 3 instrumen penilaian, meliputi Asesmen Kompetensi Minumum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

AKM akan menilai literasi membaca dan literasi matematika siswa. Kemudian Survei Karakter akan menilai sikap, nilai keyakinan, dan kebiasaan yang merepresentasikan karakter siswa. 

Selanjutnya Survei Lingkungan Belajar akan menilai dari segi input dan proses kegiatan pembelajaran di kelas hingga di satuan pendidikan terkait.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x