Asesmen Nasional Adalah Apa? Ini Jadwal Lengkap ANBK 2022 untuk SD, SMP dan SMA Resmi Kemendikbud

- 26 Juli 2022, 16:19 WIB
Ilustrasi informasi Asesmen Nasional adalah apa beserta jadwal lengkap ANBK 2022 untuk SD, SMP dan SMA resmi dari Kemendikbud Ristek.
Ilustrasi informasi Asesmen Nasional adalah apa beserta jadwal lengkap ANBK 2022 untuk SD, SMP dan SMA resmi dari Kemendikbud Ristek. /ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj

BERITA DIY - Asesmen Nasional adalah apa sedang banyak dicari orang. Berikut ini jadwal lengkap ANBK 2022 untuk SD, SMP dan SMA resmi dari Kemendikbud Ristek.

Pemerintah berencana menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk peserta didik baru di tingkat SD, SMP dan SMA.

Pelaksanaan ANBK 2022 akan dilakukan Kemendikbud Ristek secara bertahap mulai dari SMA sederajat, SMP sederajat dan terakhir tingkat SD sederajat.

Dikutip dari laman resmi Kemendikbud Ristek, jadwal pelaksanaan Asesmen Nasional akan dimulai akhir Juli hingga November 2022.

Baca Juga: Jadwal ANBK 2022 Asesmen Nasional Siswa SD, SMP, dan SMA serta Jadwal Aplikasi Survei Lingkungan Belajar

Sebelum masuk ke jadwal pelaksanaan ANBK 2022, yuk kenali dulu Asesmen Nasional adalah apa dan tujuannya.

Kemendikbud Ristek menjelaskan Asesmen Nasional adalah program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Peserta ANBK 2022 merupakan siswa kelas 5 SD, kelas 8 SMP dan 9 SMA yang dipilih secara acak.

Untuk program kesetaraan, Asesmen Nasional akan diikuti seluruh peserta didik yang berada pada tahap akhir program belajarnya. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x