Apa Itu ANBK 2022? Simak Pengertian Lengkap dengan Jadwal Pelaksanaan Untuk SD, SMP, dan SMA

- 26 Juli 2022, 14:05 WIB
Ketahui apa itu pengertian dan jadwal ANBK 2022 bagi SD, SMP, dan SMA.
Ketahui apa itu pengertian dan jadwal ANBK 2022 bagi SD, SMP, dan SMA. /pixabay/JessBaileyDesign

BERITA DIY - Inilah pengertian apa itu ANBK 2022 beserta dengan jadwal pelaksanaan yang akan dilakukan untuk siswa SD, SMP, dan SMA nantinya.

Rencananya ANBK 2022 akan kembali diadakan sebagai salah satu sarana yang akan dilakukan untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan proses pendidikan di berbagai sekolah.

Pelaksanaan ANBK yang rencananya juga akan dilakukan pada tahun 2022 ini sendiri memiliki tujuan yaitu untuk dapat meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan yang dimiliki.

Dalam pelaksanaannya, ANBK sendiri memiliki 3 komponen yang nantinya menjadi dasar penilaian terkait dengan mutu penyelenggaraan pendidikan yang terdapat di suatu sekolah.

Baca Juga: Mengenal ANBK 2022 Adalah Apa? Cek Jadwal Asesmen Nasional untuk Siswa SD, SMP, dan SMA

Sesuai dengan yang akan dilakukan bahwa pada ANBK 2022 ini nantinya sebagai cara atau sarana guna memotret input, proses, dan juga output yang dihasilkan oleh suatu instansi pendidikan.

Nantinya ANBK 2022 rencananya akan dilaksanakan atau dilakukan bagi siswa yang menempuh pendidikan untuk jenjang seperti pada Sekolah Dasar atau SD, Sekolah Menengah Pertama atau SMP, dan Sekolah Menengah Atas atau SMA.

Masing-masing jenjang pendidikan tersebut nantinya akan melaksanakan proses dalam ANBK 2022 sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dan ditetapkan sebelumnya.

Sehingga nantinya bagi siswa yang akan melaksanakan ANBK 2022 akan dapat melaksanakan 3 komponen penelitian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan tersebut.

Baca Juga: Apa Itu ANBK 2021? Berikut Jadwal Pelaksanaan Lengkap dengan Link Materi Soal AKM

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x