Contoh Soal Kisi Kisi AKM Numerasi ANBK 2021 SD Kelas 5 dan SMP Kelas 8 dan Indikator Penilaian Pengganti UN

- 15 November 2021, 19:10 WIB
ILUSTRASI - Ketahui kisi kisi soal ANBK SD dan SMP.
ILUSTRASI - Ketahui kisi kisi soal ANBK SD dan SMP. /ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj

BERITA DIY - Ketahui beberapa contoh soal kisi-kisi ANBK yang akan segera digelar mulai dari untuk SD Kelas 5 dan SMP kelas 8 pada 2021, serta sistem penilaian yang digunakan dalam menilai tes tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Kemendikbud telah menetapkan salah satu program tes untuk evaluasi terbaru. Salah satu program tes yang telah resmi akan digunakan adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK.

Dalam program evaluasi yang rencananya digunakan untuk siswa dalam SD dan SMP ini, ANBK digunakan untuk melihat serta mengevaluasi proses pembelajaran lengkap dengan proses pembelajaran yang dilakukan.

Baca Juga: Apa Itu Pelaksanaan ANBK 2021 dan Link Materi Soal AKM SMP di Pusmanjar.kemendikbud.go.id

Lebih lanjut, dalam pelaksanaannya ANBK nantinya akan menguji seluruh siswa yang sedang menemuh pendidikan yaitu SD dan SMP di berbagai wilayah di Indonesia.

Nantinya seluruh siswa akan menghadapi tes ANBK. Sejumlah siswa yang akan menghadapi ujian tersebut adalah siswa SD, kelas 7 dan 8 SMP, dan kelas 9 dan 10 SMP SMA, dan kelas 11 dan 12 SMA.

Sebelum nantinya akan menghadapi tes ANBK, ada baiknya jika terlebih dahulu mengetahui beberapa kisi-kisi soal yang diprediksi akan muncul ataupun hadir dalam soal ANBK yang nantinya dihadapi.

Baca Juga: Apa Itu ANBK dan UNBK 2021? Ini Penjelasan Kemendikbud Ristek dan Jadwal Asesmen Nasional September 2021

Berikut merupakan kisi kisi soal ANBK AKM Numerasi untuk siswa SD kelas 5 seperti yang dikutip dari mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com:

1. Ade mengupas buah apel dan kiwi, lalu memotongnya dengan hati-hati. Kemudian Ade membelah dua buah Strowberi. Tentunya setelah Strowberi dicuci bersih. Lalu ia mengupas jeruk

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x