Perbedaan Antara Hepatitis Akut dan Hepatitis Biasa, Simak Cara Pencegahan yang Bisa Dilakukan di Bawah ini

- 12 Mei 2022, 11:47 WIB
Ilustrasi penjelasan perbedaan penyakit hepatitis akut dan biasa. Disertai cara melakukan pencegahan dini dari penyakit hepatitis.
Ilustrasi penjelasan perbedaan penyakit hepatitis akut dan biasa. Disertai cara melakukan pencegahan dini dari penyakit hepatitis. / PIXABAY/Monfocus

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang perbedaan antara penyakit hepatitis akut dan hepatitis biasa, yang disertai dengan cara melakukan pencegahan dini dari penyakit hepatitis.

Saat ini Indonesia dikejutkan dengan adanya penyakit misterius dari hepatitis yang menjangkiti anak-anak, yang kemudian penyakit baru ini disebut sebagai hepatitis akut.

Hepatitis akut berbeda dengan hepatitis biasa, akan tetapi tetap memiliki gejala umum yang sama dan bisa dikenali oleh orang tua.

Baca Juga: Perbedaan Hepatitis Akut dengan Jenis Hepatitis A, B, C, D, dan E: Apa Penyebab dan Gejala yang Ditimbulkan?

Perlu diingat bahwa hepatitis merupakan penyakit peradangan pada organ hati manusia yang apabila tidak diatasi bisa menyebabkan kanker hati, penyebab dari penyakit hepatitis berbeda satu sama lain sesuai dengan jenis hepatitisnya.

Dilansir dari rsud.karanganyarkab.go.id penyakit Hepatitis biasa terbagi menjadi 5 jenis berikut ini:

1. Hepatitis A 

Merupakan jenis yang menular melalui makanan yang sudah terkontaminasi pengidap hepatitis A, walaupun sudah ada vaksinnya jenis hepatitis A bisa sembuh dengan sendirinya dan tidak akan berkembang menjadi penyakit kronis.

Baca Juga: Penjelasan Hepatitis Akut Adalah Apa Menurut WHO, Gejala dan Cara Mencegah Penyakit dari Anak

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x