Jadwal Imsakiyah Jakarta 4 Ramadhan 1443 H, Rabu 6 April 2022, Waktu Maghrib Maju 1 Menit

- 6 April 2022, 03:05 WIB
Simak jadwal imsakiyah Jakarta 4 Ramadhan, Rabu 6 April 2022. Waktu maghrib atau buka puasa hari ini maju selama 1 menit.
Simak jadwal imsakiyah Jakarta 4 Ramadhan, Rabu 6 April 2022. Waktu maghrib atau buka puasa hari ini maju selama 1 menit. /PIXABAY/suhailsuri

BERITA DIY - Simak jadwal imsakiyah Jakarta 4 Ramadhan, Rabu 6 April 2022. Waktu maghrib atau buka puasa hari ini maju selama 1 menit.

Perubahan waktu shalat merupakan hal yang biasa terjadi. Hal itu lantaran patokan waktu masuk shalat bukanlah jam modern yang kita kenal selama ini.

Jam shalat mengacu pada perubahan matahari seperti tenggelam atau terbit. Hal itu juga dapat kita ketahui dari pengertian puasa, yakni menahan nafsu dari terbitnya fajar hingga tenggelamnya matahari.

Baca Juga: 20 Ucapan Berbuka Puasa Cocok Dijadikan Status atau Story IG, WA, FB, Twitter

Sementara itu, jam terbitnya fajar hingga tenggelamnya matahari tidak bisa ditetapkan dengan patokan jam modern, melainkan hanya bisa dilihat dari tanda-tanda alam.

Sementara itu, tidak semua umat Islam memiliki kemampuan untuk melihat tanda-tanda alam yang disebutkan tadi.

Karena itulah dibuat rangkaian jadwal imsakiyah agar bisa menjadi patokan bagi umat Islam, terutama para takmir masjid, untuk mengetahui kapan telah masuk waktu shalat.

Baca Juga: Cara Membuat Pecel Sayur Bumbu Kacang Sederhana Sebagai Menu Buka Puasa Ramadhan 2022

Di bulan Ramadhan ini, jadwal imsakiyah menjadi penting lantaran bisa menjadi patokan kapan waktu berbuka puasa hingga kapan waktu imsak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x