Buka Puasa Hari Ini Jam Berapa? Selasa 5 April 2022, Jadwal Maghrib 3 Ramadhan 1443 H dan Imsakiyah 5 Wilayah

- 5 April 2022, 14:35 WIB
ilustrasi - Buka puasa hari ini jam berapa? Selasa, 5 April 2022, jadwal Maghrib 3 Ramadhan 1443 H dan Imsakiyah di 5 wilayah.
ilustrasi - Buka puasa hari ini jam berapa? Selasa, 5 April 2022, jadwal Maghrib 3 Ramadhan 1443 H dan Imsakiyah di 5 wilayah. /PIXABAY/xegxef

BERITA DIY - Simak buka puasa hari ini jam berapa? Selasa, 5 April 2022, jadwal Maghrib 3 Ramadhan 1443 H dan Imsakiyah di 5 wilayah.

Hari ini Selasa, 5 April 2022 umat Islam sudah memasuki hari ketiga dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 2022 bagi yang berdasarkan penetapan Pemerintah atau hari keempat bagi warga Muhammadiyah.

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang istimewa dan selalu dinantikan bagi umat Islam, sebab di dalamnya ada banyak sekali keutamaan serta ibadah yang hanya bisa dilakukan pada saat bulan Ramadhan saja, diantaranya adalah sholat Tarawih dan berpuasa satu bulan penuh.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Resep Menu Buka Puasa yang Enak, Mudah Dibuat, Ekonomis, dan Wajib Dicoba

Berpuasa adalah menahan lapar dan haus, dari mulai terbit fajar (Imsak) sampai terbenamnya matahari (Maghrib), selain menahan lapar dan haus, berpuasa adalah menahan segala hawa nafsu untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang menimbulkan dosa serta bisa membatalkan puasa.

Puasa merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan oleh umat Islam yang baligh, dan sehat.

Banyak cara yang dilakukan oleh umat Islam untuk mengisi waktu menunggu buka puasa, diantaranya adalah melakukan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai ibadah, seperti membaca Al Quran, memperbanyak dzikir, atau mengerjakan sholat-sholat sunnah.

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa Hari Ini? Cek Jadwal Maghrib dan Imsakiyah 3 Ramadhan 1443 H atau 5 April 2022 di Sini

Beberapa orang juga mencari waktu buka puasa hari ini jam berapa, untuk bisa mempersiapkan sajian menu berbuka puasa.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah