Apa Itu Eijkman? Simak Sejarah, Fungsi, Tugas, Alamat, dan Alasan Mengapa Bubar?

- 4 Februari 2022, 19:25 WIB
Sebenarnya apa itu Eijkman atau Lembaga Eijkman? Belakangan nama Eijkman menjadi viral. Simak pula fungsi, tugas, alamat, dan alasan bubar.
Sebenarnya apa itu Eijkman atau Lembaga Eijkman? Belakangan nama Eijkman menjadi viral. Simak pula fungsi, tugas, alamat, dan alasan bubar. /Instagram.com/@eijkmaninstitute

BERITA DIY - Sebenarnya apa itu Eijkman atau Lembaga Eijkman? Belakangan nama Eijkman menjadi viral. Simak pula fungsi, tugas, alamat, dan alasan mengapa bubar.

Eijkman sendiri merupakan nama dari sebuah lembaga biologi molekuler yang bernaung di bawah Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi.

Nama resminya ialah Lembaga Biologi Molekuler Eijkman. Tujuan utama dari didirikannya lembaga tersebut sebenarnya lumayan bisa dibilang penting.

Baca Juga: 5 Syarat Daftar KIP Kuliah Merdeka 2022, Begini Cara Dapat Rp700 Ribu per Bulan dan Kuliah Gratis

Eijkman memiliki tugas untuk meneliti seputar biologi molekuler untuk penggunaannya di Indonesia. Penelitian tersebut meliputi berbagai bidang.

Mulai dari biomedis, keanekaragaman hayati, bioteknologi, biosekuriti, sekaligus menjadi lembaga penerjemah hasil penelitian untuk masyarakat Tanah Air.

Awal Mula Berdiri

Nama lembaga Eijkman diambil dari nama seorang peneliti biologi asal Belanda, yakni Christian Eijkman yang mencetak sejarah dengan penelitian beri-beri di tanah Hindia Belanda.

Baca Juga: Apa itu DTKS dalam Pendaftaran KIP Kuliah? Ini pengertian, Cara Mendaftar, dan Manfaatnya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x