Apa Penyebab Ajakan Demo Mahasiswa di Istana Negara yang Trending Hari Ini ? Ada Gerakan Turunkan Jokowi?

- 7 April 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - Apa penyebab ajakan demo mahasiswa di Istana Negara yang trending hari ini di Twitter.
Ilustrasi - Apa penyebab ajakan demo mahasiswa di Istana Negara yang trending hari ini di Twitter. /

BERITA DIY - Simak apa penyebab ajakan demo mahasiswa di Istana Negara yang trending hari ini, Kamis, 7 April 2022. Benarkah ada gerakan turunkan Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Tagar #GoodByeJokowi menjadi trending di Twitter hari ini. Berbagai unggahan berisi tentang ajakan mahasiswa untuk melakukan demo di Istana Negara Senin, 11 April 2022 mendatang.

Lalu apa penyebab demo yang akan dilakukan oleh mahasiswa dari seluruh Indonesia tersebut? Apakah benar tujuan dari unjuk rasa akan menurunkan Presiden Jokowi?

Baca Juga: Daftar Libur Nasional Tanggal Merah dan Cuti Bersama Lebaran 2022, Jokowi: SKB Revisi Jadwal Idul Fitri 1443 H

Sebelumnya, Aliansi BEM seluruh Indonesia mengajak "Seruan Aksi Nasional" yang dilakukan di Istana Negara pada Senin, 28 Maret 2022 lalu.

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram resmi @bem_si, aksi tersebut dihadiri oleh 18 perwakilan kampus dari seluruh Indonesia.

Para mahasiswa menuntut Istana Negara beberapa persoalan yang belakangan dihadapai oleh masyarakat, di antaranya adalah tentang ketahanan pangan.

Baca Juga: Profil Idayati Adik Jokowi yang akan Menikah dengan Ketua MK Anwar Usman, Kapan Tanggal Pernikahannya?

Dalam press release yang diunggah, Aliansi BEM juga menyebut tentang kenaikan harga minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan hingga panic buying.

Menurut mahasiswa, pemerintah tidak sigap dalam menstabilkan harga hingga berbagai dampak lainnya yang dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x