Kabar Duka Datang Bertubi-tubi! Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri Berduka Wafatnya Rahmawati

- 3 Juli 2021, 18:53 WIB
Megawati Soekarnoputri meraih gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan RI.*
Megawati Soekarnoputri meraih gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan RI.* /Instagram/@persidenmegawati.

BERITA DIY - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti tanah air. Adalah Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia pada hari ini.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berduka cita yang mendalam atas meninggal-nya adik kandungnya. Hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah," kata Hasto melalui keterangan tertulis, Sabtu, 3 Juli 2021.

Baca Juga: Sosiolog UI Sebut SBY Lebih Pantas Jadi Dewan Pengarah BRIN dibanding Megawati: SBY Seorang Pembelajar Tekun

Di tengah kesedihan, menurut Hasto, Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua Almarhumah, Rommy Soekarnoputro dan mengucapkan duka cita secara langsung.

"Serta memberikan doa terbaik baik Ibu Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan," tutur-nya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Baca Juga: Ramai Soal Isu Reshuffle Kabinet, Nadiem Makarim Mendadak Temui Megawati Soekarnoputri

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Rachmawati meninggal dunia sekitar pukul 06.15 WIB.

"Bu Soekarnoputri Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang tadi pagi pada pukul lebih kurang 06.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta," ucap dia.

Baca Juga: Tak Penuhi Permintaan AHY soal KLB Demokrat, Mahfud MD Ungkit Konflik PKB Era Megawati-SBY

Sufmi mengatakan keluarga besar Partai Gerindra merasa sangat kehilangan yang mendalam atas berpulang-nya Rachmawati Soekarnoputri.

"Kami mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk mendoakan agar almarhumah husnul khotimah dan mohon dimaafkan segala kekhilafannya," ujarnya.***

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x