Walikota Solo Gribran Rakabuming Puji Konsep Mediapreneur PRMN dan Promedia yang Juga Bantu UMKM Indonesia

- 16 Februari 2022, 12:33 WIB
Dok Semarangku PRMN
Dok Semarangku PRMN /Rosyid/Rosyid/Beritasoloraya.com

BERITA DIY - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku kagum dengan konsep mediapreneur yang dijalankan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dan Promedia yang juga membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Hal ini disampaikan Gibran saat menerima kunjungan CEO PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (PRMN), Agus Sulistriyono, di Ruang Rapat Walikota Solo, Senin 14 Februari 2021.

Gibran menerima kunjungan CEO PRMN Agus Sulistriyono yang didampingi Chief Business Operations Promedia Teknologi Indonesia, Dadang Hermawan, Pemimpin Redaksi Beritasoloraya.com, Inung R. Sulistyo, dan Pemimpin Redaksi Semarangku.com, Heru Fajar.

Baca Juga: Gubernur Jabar Terinspirasi Konsep Jejaring PRMN, Ridwan Kamil Singgung Gaya Komunikasi Pemerintah yang Kaku

Pada kesempatan tersebut, Gibran mendengarkan pemaparan Agus Sulistriyono soal konsep bisnis PRMN dan Promedia Teknologi Indonesia yang sudah membantu banyak orang di Indonesia.

Agus menjelaskan bahwa konsep bisnis yang diusung PRMN dan Promedia menggunakan prinsip ekonomi kolaboratif untuk mencetak pengusaha-pengusaha baru di bidang media digita di Indonesia.

"Saat ini sudah ada lebih dari 200 portal di daerah yang menjadi mitra dari PRMN. Sedangkan di Promedia sudah hampir 350 media online yang bekerja sama dengan kami," kata Agus yang juga CEO Promedia Teknologi Indonesia.

Baca Juga: Rekor MURI: PRMN Jadi Media Daring Berjejaring Pertama di Indonesia yang Mengusung Konsep Ekonomi Kolaboratif

Dalam ekosistem media yang dibentuk PRMN dan Promedia, mitra cukup berkonsentrasi dalam hal redaksional dan pembuatan konten.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x