Kronologi Banjir Bandang di Kota Batu Malang: Penyebab Kejadian hingga Update Jumlah Korban

- 5 November 2021, 12:10 WIB
ILUSTRASI - Lengkap kronologi penyebab dan update jumlah korban banjir bandang Kota Batu Malang.
ILUSTRASI - Lengkap kronologi penyebab dan update jumlah korban banjir bandang Kota Batu Malang. /PIXABAY/Hans

BERITA DIY - Ketahui kronologi lengkap peristiwa banjir bandang yang diketahui terjadi di Kota Batu, Malang lengkap mulai dari penyebab hingga update terakhir jumlah korban.

Peristiwa bencana alam kembali terjadi di Indonesia, kali ini menimpa beberapa wilayah di Kota Batu, Malang yang diketahui terkena banjir bandang yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Kejadian banjir bandang tersebut diketahui menimpa 2 desa di Kota Batu, Malang. Beberapa desa yang terkena bencana alam tersebut yaitu di Desa Sumber Brantas dan Desa Bulukerto pada Kamis 4 November 2021.

Baca Juga: 5 November 2021 Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Hari CInta Puspa dan Satwa Nasional dan Link Twibbon

Kejadian banjir bandang yang menimpa beberapa desa di Batu tersebut diketahui berdasarkan salah satu unggahan video yang terlihat di media sosial salah satunya di Instagram pada Kamis sore kemarin.

Dalam video yang berdurasi 22 detik tersebut terlihat arus banjir bandang yang menerjang beberapa desa yang diketahui masuk dalam wilayah administratif Kota Batu.

Dalam unggahan video tersebut terlihat dengan jelas banjir bandang yang membawa arus air tersebut terlihat kencang. Bahkan diketahui dalam video tersebut beberapa warga menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Hati-hati La Nina! 5 Daerah Ini Waspada Bencana Alam Banjir Bandang hingga Badai Tropis Akhir Tahun 2021

Peristiwa banjir bandang yang terjadi di Kota Batu tersebut pun kemudian langsung mendapatkan perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD yang langsung meluncur ke lokasi.

Dalam rilis resmi yang didapatkan, BPBD Jatim menyebutkan mengenai kronologi lengkap dari peristiwa banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kota Batu tersebut. Bahkan pihaknya juga menyebutkan penyebab terjadinya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x