Kronologi Situs BSSN yang Diretas, Benarkah Serangan Balasan dari Hacker Brazil?

- 26 Oktober 2021, 15:10 WIB
ILUSTRASI - Inilah kronologi situs Pusmanas BSSN yang diretas.
ILUSTRASI - Inilah kronologi situs Pusmanas BSSN yang diretas. /PIXABAY/StockSnap

BERITA DIY - Kabar mengejutkan datang dari dunia teknologi tanah air, simak kronologi situs BSSN yang diduga telah diretas beberapa waktu yang lalu.

Kasus peretasan kembali teradi dalam dunia cyber atau media di tanah air. Kali ini tak tanggung-tanggung salah satu situs resmi milik negara yang dikelola oleh Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN telah diretas.

Kabar tersebut tentunya cukup mengejutakan bagi publik Indonesia, pasalnya situr resmi yang diketahui telah diretas adalah Pusmanas. Seperti diketahui Pusmanas yang dikelola oleh BSSN ini merupakan situs yang penting.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Diretas atau Kena Hack

Sebab situs Pusmanas merupakan salah satu situs yang dikelola oleh BSSN yang diketahui bergerak pada bidang pengamanan atau kumpulan dari Melware atau data yang dimiliki dalam lingkup nasional.

Sehingga dengan situs Pusmanas milik BSSN yang diretas itu memunculkan kekhawatiran bagi masyarakat. Sebab diketahui Melware merupakan suatu hal yang penting dan berisikan data-data penting.

Meski demikian beberapa waktu setelah muncul kabar mengenai situs Pusmanas milik BSSN yang diretas itu kemudian salah satu pihak yang bertanggungjawab pada BSSN memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Akun YouTube yang Diretas atau Kena Hack dengan Menghubungkan ke Twitter

Disebutkan bahwa kasus situs milik BSSN yang diduga telah diretas tersebut berhasil ditangani dan sedang dalam perbaikan lebih lanjut dari berbagai pihak atau otoritas keamanan cyber yang bertugas.

Sehingga dalam waktu dekat diharapkan situs atau laman resmi milik BSSN tersebut sudah dapat diakses secara normal dan bermanfaat dan melindungi banyak data yang ada di dalamnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x