YouTuber Wajib Baca! Berikut Tiga Cara agar Akun Youtube Tidak Mudah Diretas

- 16 April 2021, 13:38 WIB
Ilustrasi cara amankan akun Youtube agar tidak mudah diretas hacker.
Ilustrasi cara amankan akun Youtube agar tidak mudah diretas hacker. /pixabay.com/lukasbieri

BERITA DIY – Meniti karir sebagai konten kreator bukan hal yang mustahil sekarang ini. Banyak platform yang menyediakan ruang bagi siapa saja membuat konten dan menghasilkan dari konten tersebut.Salah satu platform yang cukup populer sebagai rujukan para konten kreator adalah Youtube.

Lewat YouTube siapapun bisa mengupload konten video dan menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah per bulan. Tentu penghasilan yang tidak sedikit ini sangat menggiurkan dan menarik minat banyak orang untuk menjadi konten kreator di Youtube atau umunya dikenal sebagai YouTuber.

Namun ancaman bagi konten kreator atau YouTuber selalu ada, salah satunya adalah peretasan atau hack yang bisa membuat channel Youtube mereka hilang dan tidak bisa diakses. Jelas sebuah kerugian ketika kita sudah membangun channel, memiliki banyak subsciber namun channel kita diretas atau dihack orang.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM Rp 1,2 Juta Sampai Terdaftar di eform.bri.co.id

Baca Juga: Jadwal dan Prediksi Big Match Liga Inggris: Everton vs Tottenham Hotspur Sabtu 17 April 2021 Pukul 02:00 WIB

Baca Juga: Tak Disangka! Kiki Menyimpan Rahasia Besar yang Nyaris Terbongkar? Bocoran Ikatan CInta Malam Ini

Ancaman peretasan atau hack terhadap akun Youtube seorang konten kreator bukan isapan jempol semata. Karena sudah banyak YouTuber kehilangan channel mereka begitu saja karena tangan-tangan jahil hacker. Sebut saja YouTuber senior Tara Arts yang pernah kehilangan channel YouTubenya karena diretas. Kemudian belum lama ini channel milik Keluarga Atta Halilintar yang jadi korban hack.

Agar akun Youtube tidak mudah dihack atau diretas, kita bisa melakukan langkah-langkah pengamanan sejak dini sebagai antisipasi. Berikut tiga cara agar akun Youtube tidak mudah diretas atau dihack,

 

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x