Parodi Lagu Indonesia Raya oleh YouTuber Malaysia Dianggap Lecehkan Indonesia, Polisi Buru Pelaku

- 28 Desember 2020, 14:49 WIB
Gambar Bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia.
Gambar Bendera Merah Putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia. /Pixabay/Fotorech

BERITA DIY - Jagat media sosial dihebohkan dengan munculnya video parodi lagu kebangsaan Indonesia yakni lagu Indonesia Raya mengundang kemarahan segenap rakyat Indonesia hingga memuncaki trending Twitter hingga hari ini, 28 Desember 2020.

Tagar Indonesia Raya atau #indonesiaraya menghimpun sejumlah 411 ribu cuitan dari netizen-netizen Indonesia dipantau Berita DIY hingga Pukul 14:34 WIB.

Tidak bisa diam saja, Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia melaporkan kasus parodi yang melecehkan lagu Indonesia Raya untuk ditindak tegas sebagaimana hukum yang diberlakukan.

Baca Juga: Cerita Ernest Prakarsa Jadi Korban Persekusi dan Dapat Bantuan dari Yaqut Cholil Qoumas

Baca Juga: Profil Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Baru yang Pernah Jadi Wakil Bupati Rembang

Selain dari itu, kasus ini dikhawatirkan dapat menjadi batu sandungan bagi kerjasama antara Indonesia dan Malaysia yang merupakan negara bertetangga dan serumpun.

Menindaklanjuti laporan tersebut, KBRI meminta kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki dan melacak pembuat video parodi lagu Indonesia Raya.

Terdapat berbagai poin pelecehan terhadap lagu Indonesia Raya yang diunggah oleh akun YouTube MY Asean yakni merubah lirik lagu Indonesia Raya dengan kata-kata yang tidak pantas mengarah terhadap penghinaan Negara Indonesia.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Resmi Ditahan, Fadli Zon Siap Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x