Apa itu Festival Tahunan La Tomatina, Tradisi Perang Tomat dari Spanyol yang Menjadi Rekomendasi Para Turis

- 12 April 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Penjelasan festival tahunan La Tomatina, suatu tradisi perang makanan menggunakan tomat di Spanyol yang menjadi daya tarik para turis.
Ilustrasi - Penjelasan festival tahunan La Tomatina, suatu tradisi perang makanan menggunakan tomat di Spanyol yang menjadi daya tarik para turis. /PIXABAY/matielles0

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang festival tahunan La Tomatina atau festival tomat, suatu tradisi perang makanan menggunakan tomat di Spanyol yang menjadi daya tarik para turis.

Festival tahunan yang akan diadakan pada 31 Agustus 2022 besok, merupakan festival yang diadakan pada hari rabu terakhir dari bulan Agustus setiap tahunnya di Kota Bunol, Spanyol.

Festival La Tomatina yang sudah diadakan sejak tahun 1945 tersebut sempat dibatalkan perayaan tahunannya, yaitu ketika tahun 2020 dan 2021 di mana situasi dunia sedang mengalami pandemi dari Covid-19.

Baca Juga: Festival Ramadhan 2022, Suara Hati Istri Spesial Ramadhan Tayang di Indosiar Hari Ini Jumat 8 April 2022

Perayaan yang diadakan di Kota Bunol, Spanyol, dimulai pada jam 11.00 waktu setempat, di mana truk yang berisikan tomat berada di pusat kota dan truk lainnya menurunkan muatan tomatnya di beberapa titik di sekitar jalanan kota.

Perlu diketahui bahwa festival La Tomatina tidak akan dimulai sebelum ada orang yang cukup berani menaiki sebuah tiang dengan hadiah di atasnya, ketika hadiah tersebut diambil maka festival La Tomatina pun dimulai.

Akan tetapi pada kenyataannya, ketika orang yang menaiki tiang berhasil maupun tidak berhasil mendapatkan hadiah tersebut festival akan tetap dimulai oleh para warga dan turis yang ada.

Baca Juga: Sejarah Perang Sarung Adalah Tradisi Apa? Dan Apa Faktor Penyebab Terjadinya di Bulan Ramadhan

Perang makanan terbesar tersebut dimulai ketika meriam air yang sudah disediakan di Kota Bunol mulai ditembakan, setelah itu para peserta bertanggung jawab atas dirinya sendiri.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x