Update Terkini Rusia vs Ukraina: Rencana Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov Kirim 12 Ribu Pasukan Bantu Rusia

- 28 Februari 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi update terkini Rusia vs Ukraina, bahwa Ramzan Kadyrov, Presiden Chechnya kirim 12 ribu pasukan ke Ukraina jika Selensky tidak meminta maaf ke Putin.
Ilustrasi update terkini Rusia vs Ukraina, bahwa Ramzan Kadyrov, Presiden Chechnya kirim 12 ribu pasukan ke Ukraina jika Selensky tidak meminta maaf ke Putin. /PEXELS/Somchai Kongkamsri

BERITA DIY – Update terkini Rusia vs Ukraina, bahwa Ramzan Kadyrov, Presiden Chechnya kirim 12 ribu pasukan ke Ukraina ketika Volodymyr Selensky tidak meminta maaf ke Putin.

Nama Ramzan Kadyrov menjadi perbincangan warganet, terutama di Indonesia, setelah Rusia menyatakan perang melawan Ukraina dan beredar video saat memimpin takbir kepada ribuan orang di alun-alun Grozny, Chechnya.

Dikutip dari english.aawsat.com, pada 28 Februari 2022, menyebutkan bahwa sekitar 12 ribu sukarelawan akan membantu Rusia untuk menghadapi Ukraina. Dan meminta presiden Ukraina untuk meminta maaf kepada Presiden Rusia, Putin.

Baca Juga: Profil Zayn Malik Mantan Pacar Gigi Hadid: dari Umur, Keluarga, Perjalanan Karir, hingga Kisah Cinta

Ramzan Kadyrov memiliki nama lengkap Ramzan Akhmadovich Kadyrov merupakan lelaki kelahiran 5 Oktober 1976. Ramzan Kadyrov diangkat menjadi Presiden Republik Chechnya sejak 15 Februari 2007.

Saat menjabat sebagai presiden, Ramzan Kadyrov menyebutkan bahwa negara Republik Chechnya merupakan negara paling damai di Rusia.

Karier Ramzan Kadyrov mulai melejit ketika ia menjadi pemimpin pemberontakan dekat Kremlin setelah ayahnya, Akhmad Kadyrov meninggal dunia pada Mei 2004.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kalina Oktarani, Siapa Mantan Suami Selain Vicky Prasetyo? Beserta Akun IG Pribadi Miliknya

Akhmad Kadyrov merupakan seorang imam muslim yang sayang disegani. Pada 1990-an saat Uni Soviet pecah menjadi beberapa negara, orang-orang Chechnya mencoba untuk memperoleh kemerdekaan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x